/Wapres Apresiasi Alquran Digital Karya Kader Muda Nasdem

Wapres Apresiasi Alquran Digital Karya Kader Muda Nasdem

Jakarta, ABIM (28/5/2017) – Pada Minggu (28/5/2017), Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menghadiri acara buka puasa bersama sekaligus peluncuran aplikasi Alquran berbasis digital oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di kantor pusatnya di Gondangdia, Menteng, Jakarta.

“Saya mengucapkan penghargaan yang tinggi kepada Partai Nasdem, karena memang banyak aplikasi Alquran di handphone kita. Tetapi, yang berbahasa daerah yang sangat lokal tentu tidak banyak. Karena itu, (ini) spesial. Ini suatu hadiah Partai Nasdem kepada umat di bulan puasa ini,” ujar Wapres.

Wapres kemudian berkelakar bahwa terkadang di dunia politik tidak lagi ada dikotomi antara partai yang berdasarkan agama dan partai yang nasionalis.

“Partai yang berdasarkan nasionalisme lebih religius dibanding dari partai lain, kadang kadang. Setahu saya, Partai Nasdem hampir selalu yang pertama kali mengundang buka puasa. Golkar belum, PPP apalagi (juga) belum,” candanya diiringi tawa hadirin.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan bahwa aplikasi Alquran Digital ini merupakan karya anak muda Partai Nasdem yang diperuntukan bagi umat Islam.

Selain dilengkapi terjemahan bahasa daerah dan bahasa internasional, aplikasi Alquran Digital yang bisa diunduh secara gratis di Google Play ini juga dilengkapi fitur Alquran yang bersertifikasi tashih dari Lembaga Pentashihan Alquran Kementerian Agama RI, jadwal waktu shalat dan imsakiyah seluruh kota di Indonesia, dan petunjuk lokasi masjid terdekat berbasis GPS.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPR Setya Novanto, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, dan Menko Perekonomian era pemerintahan SBY-Boediono Chairul Tanjung. (ABIM/ KIP-Setwapres).

Total Views: 22 ,