/Presiden Resmikan Hitung Mundur Asian Games ke-18

Presiden Resmikan Hitung Mundur Asian Games ke-18

Jakarta, ABIM (18/8/2017) – Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 pada bulan Agustus tahun 2018 mendatang. Perhelatan tersebut akan digelar di dua kota di Indonesia, yaitu Jakarta dan Palembang.

Malam ini, Jumat, 18 Agustus 2017, bertepatan dengan satu tahun menjelang perhelatan akbar tersebut, digelar acara penghitungan mundur menuju pembukaan Asian Games 18 Agustus 2018. Acara itu digelar sebagai pengingat sekaligus menyambut pesta olahraga negara-negara se-Asia tersebut.

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo hadir mengenakan jaket merah dipadukan dengan celana hitam. Kepala Negara melepaskan anak panah ke sasaran yang telah ditentukan sebagai tanda dimulainya ‘Countdown to Asian Games 2018’ di Lapangan Monas, Jakarta Pusat.

Asian Games diyakini akan menyatukan kekuatan dan mempererat perdamaian di Asia. Oleh sebab itu, Presiden Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut mendukung dan mensukseskan acara tersebut.

“Sebagai tuan rumah, kita harus kerja bersama, satukan kekuatan untuk mensukseskan Asian Games 2018,” ujar Presiden saat memberikan sambutan dalam bentuk video yang ditayangkan di sela-sela acara tersebut.

Tampak hadir mendampingi Presiden dan Ibu Iriana di antaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Presiden Republik Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan sejumlah menteri anggota Kabinet Kerja.(ABIM)