/Wapres Jusuf Kalla Menerima Pengurus IKA UNHAN

Wapres Jusuf Kalla Menerima Pengurus IKA UNHAN

Jakarta, ABIM (25/5/2018) – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menerima Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Pertahanan (IKA UNHAN) Heru Budi Wasesa di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Jumat, 25/5.

Kehadiran Heru tersebut selain bersilaturahim kepada Wapres, juga untuk melaporkan rencana IKA UNHAN yang dalam waktu dekat akan menyelenggarakan seminar dengan tema “Peran Anak Bangsa Dalam Bela Negara Melalui Peningkatan Ketahanan Pangan”.

Oleh karena itu, ia mengundang Wapres untuk hadir sekaligus meminta kesediaan menjadi pembicara utama dalam seminar, yang akan diselenggarakan di Balai Sudirman, Jakarta, pasca penyelenggaraan Pemilukada mendatang agar tidak mengganggu persiapan Pemilukada.

Sebagai Pengurus IKA UNHAN, Heru Budi juga melaporkan keberadaan alumni UNHAN yang jumlahnya saat ini sudah mencapai sekitar 1.630 orang, yang tersebar di berbagai lembaga TNI dan Sipil.

“Berkenaan mereka telah dibekali berbagai ilmu tentang Pertahanan, kami mohon arahan Bapak Wapres mengenai tugas untuk pemberdayaan mereka secara optimal,” pinta Heru kepada Wapres.

Menanggapi undangan dan laporan Heru tersebut, Wapres menyampaikan ucapan terima kasih. Terkait tugas alumni UNHAN, Wapres mengatakan bahwa tugas alumni perguruan tinggi pada umumnya memberikan kontribusi dan sumbangsih untuk kepentingan dan kemajuan bangsa dan negara.

“Saya harap Alumni UNHAN pun demikian, dapat memberikan kontribusi secara optimal untuk kepentingan bangsa dan negara. Misalnya saja sebagai pengusaha, ataupun di sektor-sektor lainnya,” kata Wapres. Di samping itu, lanjut Wapres, sebagai alumni mereka juga harus dapat memberikan kontribusi positif untuk almamater, baik melalui menyelenggarakan seminar-seminar ataupun kajian-kajian sebagai input yang positif untuk kemajuan perguruan tinggi. “Yang terpenting tugas-tugas tersebut fokusnya jelas untuk tujuan tersebut,” pungkas Wapres.

Hadir menyertai Heru Budi Waseso yaitu Wakil Ketua I Brigjen TNI Agus Winarno, Wakil Ketua II Kol Laut (E) Beni Rudiawan, Wasekjen I Sifra Panggabean, Wasekjen II Kol Laut Sultan Jannieb, Bendahara III Anna Feronica, Sekretaris I Mohammad Mujianto, dan Sekretaris III Didin Yulianto.

Sementara itu Wapres didampingi oleh Plt. Kepala Sekretariat Wapres Bambang Widianto, dan Staf Khusus Wapres Sjahrul Udjud. (ABIM/SY-KIP Setwapres)