/Wapres Menerima Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga Persatuan Karyawan Film dan Televisi Indonesia

Wapres Menerima Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga Persatuan Karyawan Film dan Televisi Indonesia

Jakarta, ABIM (6/11/2018) – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menerima Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga Persatuan Karyawan Film dan Televisi Indonesia Embi C. Noer di Kantor Wakil Presiden Jl. Merdeka Utara Nomor 15, Selasa (6/11).

Embi C. Noer bersama Ketua Bidang Organisasi Karyawan Film dan Televisi Indonesia Gunawan Paggaru dan Ketua Pusbang Film Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Maman Wijaya menemui Wapres untuk mengusulkan Usmar Ismail menjadi pahlawan nasional karena dianggap sebagai salah satu tokoh pemersatu bangsa.

“Usmar Ismail telah diusulkan untuk mendapatkan penghargaan sebagai pahlawan nasional,” ujarnya.

Menanggapi usulan tersebut, Wapres mengatakan bahwa untuk tahun ini, sesuai waktunya sudah tidak mungkinkan. Selain itu, yang mengusulkan harus dari daerah dalam hal ini Pemerintah Daerah DKI Jakarta.

“Agar pengajuan tersebut terus diikuti perkembangannya dan digaungkan terus, dan mengikuti proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku ditambah dengan alasan-alasan kuat,” terang Wapres.

Wapres menambahkan bahwa biasanya bagi calon penerima penghargaan Pahlawan Nasional, satu minggu sebelumnya sudah diberitahukan kepada para ahli warisnya.

Pada pertemuan tersebut Wapres didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Wijayanto Samirin dan Tim Ahli Wapres Sofyan wanandi. (ABIM/RMS/RN/KIP-Setwapres)