/Seskab: Presiden Tekankan Agar Menteri Sampaikan Hal-Hal Yang Sudah Dilakukan Pemerintah

Seskab: Presiden Tekankan Agar Menteri Sampaikan Hal-Hal Yang Sudah Dilakukan Pemerintah

Jakarta, ABIM (5/12/2018) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada seluruh jajaran menteri dan pimpinan lembaga, bahwa saat ini sudah waktunya menyampaikan hal-hal yang sudah dilakukan pemerintah.

“Presiden juga tadi menekankan bahwa jangan menyampaikan sesuatu yang tidak dilakukan,” kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menjawab wartawan usai mengikuti Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/12) sore.

Mengenai sesuatu yang sudah dilakukan itu, Seskab menunjuk contoh Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP),  Program Keluarga Harapan (PKH), Sertifikasi, Rastra dan sebagainya.

“Jadi semua yang disampaikan adalah hal yang berkaitan dengan achievement pemerintah. Itu yang menjadi penekanannya,” tegas Seskab.

Adapun mengenai pembangunan sumber daya manusia, menurut Seskab, itu menjadi prioritas dari pemerintahan ke depan.

Seskab menjelasan, Presiden juga meminta kepada seluruh Kementerian dan Lembaga (K/L) agar mereka mempersiapkan hal yang berkaitan dengan pembangunan sumber daya manusia. Adapun soal anggarannya, Seskab menegaskan, yang jelas lebih dominan dibandingkan dengan yang sebelumnya.(ABIM)