/KETUA NASIONAL REPNAS JOKOWI MARUF EKA SASTRA: KITA SIAP MENJEMPUT KEMENANGAN JOKOWI-MARUF

KETUA NASIONAL REPNAS JOKOWI MARUF EKA SASTRA: KITA SIAP MENJEMPUT KEMENANGAN JOKOWI-MARUF

Medan, Sumatera Utara, ABIM (21/1/2019) – Setelah sukses menghebohkan Aceh, kini Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) untuk Jokowi-Ma’ruf hebohkan Medan. Acara Ngobrol Pintar (Ngopi) yang digelar Repnas di Medan, Senin (21/01/2019), banjir peserta dan apresiasi. Di acara itu, nama Jokowi terus menggema dan dielu-elukan generasi milenial yang hadir.

 
Ketua Nasional Repnas Eka Sastra membuka acara dialog bersama Ketua Dewan Pembina Repnas Bahlil Lahadalia, serta Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin di Sumatera Utara (Sumut). Hadir pula para pengurus Repnas Sumut.
.
Eka Sastra mengingatkan semua orang bahwa selama lima tahun terakhir, Indonesia maju pesat. Untuk itu, Indonesia tidak boleh mundur. Rakyat Indonesia harus terus bergerak maju. Untuk itu, pemimpin yang baik harus dipertahankan demi Indonesia yang lebih baik.
.

Sementara Bahlil Lahadalia bercerita tentang pengalamannya. Dia mengaku berasal dari kampung, dalam kondisi penuh keterbatasan, serta dari keluarga rakyat biasa. Tapi dia justru tertantang untuk mengubah kehidupannya menjadi lebih baik. Kini, dia menjadi salah seorang pengusaha sukses yang mengepalai organisasi pengusaha terbesar di Indonesia.
.
Makanya, Bahlil selalu mendukung siapa pun yang berani berusaha dari nol. Dia mendukung Jokowi karena menemukan kesamaan yakni sama-sama dari latar keluarga biasa, sama-sama dari kampung, dan sama-sama punya semangat kuat untuk berubah.
.
Bahlil terheran-heran karena banyak orang yang justru mencibir dengan asal-usul Jokowi. Dia heran kenapa orang biasa menjadi presiden malah dipertanyakan, sementara anak orang kaya dan anak jenderal malah diapresiasi.
.
“Kalau anak rakyat biasa menjadi presiden, kenapa orang-orang malah mencibir? Sementara ketika anak orang kaya, anak jenderal, anak pejabat, yang jadi presiden, kenapa orang-orang tidak mencibir?” katanya.


.
Bahlil mengajak sesama anak kampung untuk mendukung Jokowi. “Apakah kita sesama anak kampung harus terganggu sama orang lain yang mencibir? Tidak. Sebagai sesama anak kampung kita harus membela Jokowi,” katanya.
.

Senada dengan Bahlil, Eka Sastra menilai Jokowi harus didukung sebab memberikan harapan bagi semua rakyat Indonesia bahwa siapa pun bisa menjadi pemimpin negeri ini. “Sebagai rakyat biasa, kita bisa bermimpi bahwa kita pun bisa memimpin Indonesia, sepanjang kita punya kapasitas dan kemampuan,” katanya.
.
Kegiatan Repnas di Medan berlangsung meriah. Kegiatan itu adalah bagian dari roadshow yang dilakukan oleh bus Repnas di beberapa titik. Bus ini dilepas secara resmi di Aceh, Sabtu lalu. Rencananya, bus Repnas akan berkeliling ke belasan kota dan puluhan kabupaten di seluruh Indonesia.
.
“Target kami adalah bagaimana menyebarkan kabar baik dan kerja-kerja yang dilakukan Jokowi. Kami siap menjemput kemenangan Jokowi-Ma’ruf,” kata Eka Sastra.
.

Salam Repnas

 

Ketua Nasional Repnas Jokowi Maruf

Eka Sastra