/Repnas Sosialisasikan Prestasi Jokowi di Palembang

Repnas Sosialisasikan Prestasi Jokowi di Palembang

Palembang, Sumatera Selatan, ABIM (2/2/2019) – Setelah menghebohkan Aceh, Medan, Riau, Padang dan Jambi, Kamis (31/1) Bus Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) untuk Jokowi-Ma’ruf tiba di Palembang.

Beberapa rangkaian kegiatan telah dibuat tim Repnas dengan sedemikian rupa sehingga masyarakat selalu tertarik dengan kegiatan yang dilakukan. Namun kali ini ada yang berbeda dari kunjungan ke Palembang.

Selain melakukan kegiatan rutin antara lain acara Ngopi (Ngobrol Pintar), kunjungan ke pasar-pasar dan lokasi Infrastruktur yang dibangun di masa pemerintahan Jokowi, Tim Bus Repnas Jelajah Nusantara Repnas juga berkunjung ke Monumen Perjuangan Rakyat atau Monpera bersama-sama dengan Repnas Sumsel untuk mendeklarasikan tekad bulat dari memenangkan Jokowi bersama masyarakat Palembang.

Turut bersama rombongan Runner Up IV Puteri Indonesia 2018, Berliana Permatasari, tim meyempatkan berkunjung dan menggunakan LRT rute Stasiun Asrama Haji menuju ke Jakabaring, Palembang. LRT yang dibangun di Era Presiden Jokowi pada saat menyambut Asian Games 2018 lalu tersebut merupakan proyek pertama LRT beroperasi di Indonesia.

Selain itu, tim juga mengunjungi Jembatan Musi IV, yang baru saja beroperasi di awal Januari 2019. Dengan adanya Jembatan ini, memudahkan masyarakat Plaju dan Pasar Kuto yang ingin pergi ke Palembang, terlebih lagi keberadaan Jembatan ini juga mengurangi kemacetan yang selama ini terpusat di Jempatan Ampera secara signifikan.

Tidak jauh dari Jembatan Musi IV, terdapat beberapa warga yang mencari mata pencaharian dengan membuka warung dan Tim Repnas pun menyempatkan datang menghampiri dan bercengkrama dengan warga sekitar menyoalisasikan prestasi Jokowi dengan mencetak flyer dan dibagikan secara door-to-door.

Ketua Nasional Repnas, Eka Sastra mengatakan, saat ini Repnas gencar melakukan sejumlah program dalam rangka pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Salah satunya, Repnas tengah mengerahkan bus jelajah nusantara yang kini telah berada di provinsi ke 7 dari 16 provinsi yang akan dikunjungi untuk langsung bertemu pelaku-pelaku usaha dan menyerap aspirasi masyarakat serta mengajak mereka untuk tidak penah lelah mendukung orang baik yang bekerja sepenuh hati seperti Jokowi,” kata Eka Sastra dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (2/2).

Dalam kesempatan tersebut, untuk lebih memviralkan kegiatan ini, tim Bus Repnas Jelajah Nusantara juga mengadakan kegiatan kompetisi Vlog Repnas secara nasional tentang alasan kenapa pilih Jokowi. Untuk mememangkan berbagai hadiah menarik, Vlog yang diupload selanjutnya diwajibkan tag ke akun Instagram Repnas yaitu @repnasofficial menggunakan hastag #01jokowilagi #01indonesiamaju #repnas #suara(kotaanda).

Saat ini, Repnas bersama Bus Jelajah Nusantara sedang dalam perjalanan menuju Lampung dan siap untuk melakukan beragam rangkaian kegiatan. Lampung akan menjadi wilayah ke 7 yang akan disinggahi oleh Repnas Bus Jelajah Nusantara 16 Provinsi dalam 141 Hari. (ABIM)