/Lestarikan Lingkungan Repnas Jokowi-Maruf Tanam Ribuan Pohon Puspa Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Untuk Warga Cidahu

Lestarikan Lingkungan Repnas Jokowi-Maruf Tanam Ribuan Pohon Puspa Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Untuk Warga Cidahu

Sukabumi, Jawa Barat, ABIM (23/3/2019) – Ketua Nasional Relawan Pengusaha Muda Nasional Untuk Jokowi-Maruf (Repnas) Eka Sastra memimpin kegiatan penanaman 1000 pohon puspa di Taman Nasional

Gunung Halim Salak dan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga sekitar Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat.

Kegiatan pelestarian lingkungan ini serta pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga dilaksanakan oleh Repnas DKI Jakarta, Repnas Bogor, Mapala UKI, pengurus Taman Nasional Gunung Halimun, dan warga

sekitar Cidahu juga pengurus Taman Nasional Gunung Halimun.

 

Ketua Nasional Repnas Jokowi Maruf , Eka Sastra mengatakan, 1.000 bibit pohon yang ditanam adalah jenis puspa. Penanaman dilakukan di area seluas, 5.000 meter. Menurut dia, penanaman pohon ini sebagai

wujud kepedulian terhadap lingkungan, mengingat sekarang ini banyak bencana terjadi, akibat kerusakan lingkungan.

“Kita berkomitmen dalam penanganan lingkungan (reboisasi), kami sadar tidak dapat merawat lingkungan dengan baik. Kami menanam pohon ini agar bisa mewariskan kepada generasi berikutnya,” pungkasnya.

Repnas punya kegiatan yang bermanfaat sekali yaitu pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga sekitar Cidahu, Kabupten Sukabumi, Jawa Barat.

Ternyata banyak warga yang sudah memiliki kartu sakti  dan sangat terbantu dengan program Pak Jokowi. Warga Cidahu juga berharap Pak Jokowi bisa melanjutkan 2 periode.

Diharapkan dengan pemeriksaan kesehatan ini juga bisa membantu warga sekitar. Pada acara pemeriksaan kesehatan gratis, hadir Kepala Desa Cidahu yang merasa terbantu dengan adanya program Repnas  pemeriksaan kesehatan gratis. Sehingga warga sekitar, seperti Adik Winni bisa terbantu dan mendapatkan penanganan.

Kegiatan penanaman 1000 pohon puspa di Taman Nasional Gunung Halim Salak dan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga sekitar Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat merupakan bentuk kegiatan komitmen Repnas Jokowi Maruf untuk melestarikan lingkungan serta hadir untuk membantu warga untuk hidup sehat.Salam Repnas.(ABIM)