/Parade Becak Meriahkan Kampanye Jokowi di Makassar

Parade Becak Meriahkan Kampanye Jokowi di Makassar

Makassar, Sulawesi Selatan, ABIM (31/3/2019) – Melanjutkan kampanye akbarnya di Makassar, Sulawesi Selatan, calon presiden petahana Joko Widodo disambut meriah oleh ratusan ribu simpatisannya. Parade becak pun turut memeriahkan kampanye terbuka tersebut.

Sebanyak 18  unit becak terlihat standby di depan rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman.

Pada Minggu (31/3/2019) pukul 08.00 WITA, barisan becak dan para simpatisan calon presiden (capres) nomor urut 01 itu sudah menunggu kedatangan Jokowi. Jokowi direncakan menumpangi salah satu becak untuk menuju lokasi kampanyenya di Lapangan Karebosi.

Para tukang becak juga tampak menggunakan baju kaos oblong warna putih bertuliskan Jokowi-Ma’ruf 01. Maru Daeng Empo, salah satu tukang becak yang dipilih meramaikan kampanye terbuka Jokowi-Ma’ruf di Makassar, mengaku bangga karena bisa ikut serta.

“Saya pasti bangga karena ini adalah Pak Jokowi. Ini pertama kali saya ikut kampanye capres,” ungkap tukang becak ini.

Jokowi dan Iriana menaiki becak tepat di ujung Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Minggu (31/3/2019) pukul 09.00 Wita.

Jokowi dan Iriana tampak kompak mengenakan baju berwarna putih. Tampak Jusuf Kalla dan Mufidah Jusuf Kalla mendampingi Jokowi dan Iriana.

Selanjutnya, Jokowi bersama iring-iringan kirab budaya menuju Lapangan Karebosi untuk menghadiri rapat akbar dan bertemu dengan massa pendukung Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Maruf. Becak tradisional yang mengiringi rombongan Jokowi berjumlah 18 unit yang sehari-harinya beroperasi di Kota Makassar.

Jokowi dan Iriana menaiki satu becak yang sama yang telah tersedia. Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin Erick Thohir juga ikut menumpangi salah satu becak.Sejauh ini, kawasan Jalan Jenderal Sudirman sudah dipadati massa pendukung Jokowi-Ma’ruf.

Tak ketinggalan, para simpatisan juga berpakaian lengkap baju putih bergambar Jokowi-Ma’ruf 01 dan beberapa di antaranya membawa bendera partai koalisi pasangan tersebut, seperti bendera Partai Golkar, Nasdem, PDI Perjuangan, dan lainnya.

Kampanye terbuka ini rencananya bakal dihadiri pula Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Ketua DPD I Partai Golkar Nurdin Halid, Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi Maruf Sulawesi Selatan Syamsul Bahril, Ketua NasDem Sulsel Rusdi Masse, Ketua PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri dan Walikota Makassar Ramdani Pumanto,Walikota Palopo Judas Amir, dan Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak. (ABIM)