/Presiden Jokowi Serukan Persatuan Bangsa

Presiden Jokowi Serukan Persatuan Bangsa

Jakarta,ABIM (30/6/2019) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpidato di mimbar penetapan capres terpilih 2019. Dia mengajak semua pihak melupakan pilihan politik yang telah membelah bangsa Indonesia.

“Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk melupakan perbedaan pilihan politik yang sempat membelah kita: 02 dan 01,” kata Jokowi di panggung penetapan capres-cawapres terpilih di gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).

Dia menekankan pentingnya persatuan seluruh komponen bangsa Indonesia. Dengan persatuan, pembangunan bisa dilakukan dengan baik.

“Kita harus bersatu kembali menjadi Indonesia, Negeri Pancasila yang mempersatukan kita semuanya,” kata Jokowi.

Melalui prosesi ini, Jokowi dan Ma’ruf Amin ditetapkan KPU menjadi capres dan cawapres terpilih 2019. Hal ini tertuang dalam berita acara rapat pleno KPU Nomor 152/PL.01.9-BA/06/KPU/6/2019 tentang Penetapan Pasangan Claon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilu 2019.

Jokowi resmi ditetapkan sebagai presiden terpilih 2019-2024. Jokowi mengajak Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk bersama-sama membangun negara.

Jokowi awalnya menyampaikan terima kasih kepada rakyat yang telah mempercayainya untuk melanjutkan pembangunan Indonesia. Dia sadar bahwa membangun negara tidak bisa dilakukan oleh satu orang, dua orang, atau kelompok tertentu.

“Saya mengajak Pak Prabowo Subianto dan Pak Sandiaga Uno untuk bersama-sama membangun negara ini,” kata Jokowi di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).

Jokowi yakin Prabowo-Sandi mau bersama-sama membangun negara. Dia menyebut Prabowo-Sandi sebagai patriot.

“Saya yakin beliau berdua adalah patriot yang menginginkan negara kita makin kuat, maju, adil, dan makmur,” ucap Jokowi.(ABIM)