/Agus Gumiwang: Presiden Tugaskan Saya Pentingnya Melakukan Transformasi Manufaktur

Agus Gumiwang: Presiden Tugaskan Saya Pentingnya Melakukan Transformasi Manufaktur

Jakarta, ABIM (22/10/2019) – Politisi Partai Golkar yang juga Menteri Sosial (Mensos) pada Kabinet Kerja, Agus Gumiwang Kartasasmita, ikut dipanggil oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penyusunan kabinet, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10) siang.

“Beliau memberikan tugas kepada saya  yang berkaitan dengan, yang pertama kita perlu untuk membangun sumber daya manusia yang unggul di segala bidang, dan juga beliau menugaskan kepada saya berkaitan dengan pentingnya kita melakukan transformasi manufaktur,” kata Agus kepada wartawan usai bertemu Presiden.

Selain itu, lanjut Agus Gumiwang, Presiden Jokowi juga mengingatkan untuk bisa menciptakan suatu kondisi dimana industri kecil bisa menjadi bagian dari supply chains yang ada di industri.

“Jadi kira-kira itu yang menjadi tugas dari Bapak Presiden,” terang Agus Gumiwang seraya meminta wartawan menunggu pengumuman Presiden, Rabu (23/10) besok, mengenai posisi spesifiknya.

Mengenai perpindahan dirinya dari Kementerian Sosial itu, menurut Agus Gumiwang, Presiden yang paling mengetahui kebutuhan atau profil dari kabinet itu sendiri, termasuk manusia-manusia atau figur-figur yang ditugaskan.

“Kita juga harus bisa siap untuk membantu Bapak Presiden,” tegas Agus Gumiwang.

Soal perubahan nomenklatur Kementerian Perindustrian, Agus Gumiwang meminta agar menunggu apa yang akan disampaikan oleh Presiden Jokowi, besok.

Sempat Koordinasi

Dalam kesempatan itu, Agus Gumiwang Kartasasmita mengaku kenal baik dengan Juliari Batubara yang dinominasikan sebagai calon Menteri Sosial pengganti dirinya.

“Saya kenal Mas Ari sudah sangat lama, ya sudah lama sekali. Kebetulan juga kami rumahnya berdekatan, hampir tetangga sehingga tidak asing lagi Mas Ari bagi saya dan saya bagi Mas Ari,” kata Agus Gumiwang.

Namun terkait soal koordinasi dengan Juliari Batubara, menurut Agus Gumiwang, tunggu besok setelah Presiden menyampaika pengumuman.

“Saya kira itu besok, besok kita tunggu pengumuman dari Bapak Presiden seperti apa,” terang Agus Gumiwang. (ABIM)