/Gubernur Sulsel Prof.Nurdin Abdullah Serahkan Dua SK Plt Kadis ke Sekdis

Gubernur Sulsel Prof.Nurdin Abdullah Serahkan Dua SK Plt Kadis ke Sekdis

Makassar, Sulawesi Selatan, ABIM (6/11/2020) – Pasca kosongnya jabatan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Keswan) Sulsel serta Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulsel karena dimutasi menjadi Staf Ahli.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, kemudian menunjuk dan menyerahkan SK Plt Kepala Dinas,yaitu Untuk Dinas Peternakan dan Keswan Sulsel Plt. Kadis dijabat oleh Sekretaris Dinas Abdul Muas, sedangkan untuk Plt Kadis DKP Sulsel juga dijabat Sekretaris,  Dinas Hary Rustam Tawainella.Kamis, 5 November 2020.

Pada kesempatan itu Gubernur Sulsel mengaku dua organisasi perangkat daerah (OPD) ini akan didorong lebih maksimal dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dua SKPD ini kita coba dorong, karena bagaimanapun juga tantangan kita ke depan. Kebutuhan daging misalnya untuk perternakan. Sementara kita punya lahan yang sangat luas, potensi buat ranch (peternakan),Begitu juga potensi di pesisir cukup besar. Di pulau-pulau, dinas perikanan juga mempunyai tanggung jawab besar, bagaimana nelayan bisa sejahtera.”Ungkapnya.

Ia juga berharap mereka yang diamanahkan menjadi PLT segera menyusun berbagai program dan inovasi untuk tahun 2021.

“Kita harapkan sesegera mungkin untuk menyusun perencanaan tahun 2021 dengan berbagai inovasi program,”ucapnya.

Gubernur Sulsel menekankan agar setiap rencana yang dilakukan kedepannya harus tepat sasaran.

“Tugas kepada pelaksana tugas untuk menyusun rencana ke depan yang bisa mendongkrak kesejahteraan masyarakat kita.  Baik di masyarakat nelayan,  maupun masyarakat yang ada di pedesaan,”pungkasnya.

Mantan Bupati Bantaeng ini menyampaikan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan oleh kepala dinas sebelumnya.

“Terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan oleh kepala dinas sebelumnya,Dan kepada sekretaris dinas yang ditunjuk sebagai PLT, agar memastikan roda pemerintahan terus berjalan,”tambahnya.(ABIM)