/Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana Mulai Berkantor di Polda Sulsel

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana Mulai Berkantor di Polda Sulsel

Makassar, Sulawesi Selatan, ABIM (16/11/2021) – Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Nana Sudjana untuk pertama kali berkantor di Kantor Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Selasa (16/11/2021).

Nana menggantikan Irjen Merdisyam yang ditarik ke Mabes Polri menjadi Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Intelkam). Pelantikan dan serah terima jabatan digelar di Mabes Polri, Jakarta, pada Rabu, 10 November 2021.

Pjs Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulsel AKBP Usman Hamzah, dalam keterangan persnya menyatakan, Irjen Nana datang bersama istri sekaligus Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Sulsel Shinta Nana Sudjana. Mereka disambut dengan pengalungan bunga oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Chuzaini Patoppoi.

Kapolda juga menerima sumpah Setia dari personil Polda Sulsel lewat tradisi Angngaru, dilanjutkan menerima jajar hormat di depan Pos Penjagaan. Dia kemudian menyapa para Pejabat Utama, Kapolresta dan Kapolres jajaran. Di lobi utama, dia disambut mantan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam.

“Kegiatan juga akan langsung dilanjutkan dengan rapat paripurna Bhayangkari, serah terima Ibu Asuh Polwan, kenal pamit, acara pengantar tugas, serta farewell parade. Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ketat,” kata Usman.

Perjalanan Karir Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, M.M

Irjen Nana Sudjana merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1988. Sepanjang kariernya, dia banyak berpengalaman dan ditempatkan di jabatan bidang intel.

Dalam empat tahun terakhir, Nana sudah empat kali mengemban jabatan kapolda. Pada 2019, dia menjabat Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB). Di tahun yang sama, dia menggantikan Irjen Gatot Eddy Pramono menjadi Kapolda Metro Jaya.Setahun menjabat Kapolda Metro Jaya, Nana sempat menjabat Koordinator Staf Ahli Kapolri. Pada awal 2021, dia ditunjuk menjadi Kapolda Sulawesi Utara. Tidak sampai satu tahun, kini dia ditunjuk sebagai Kapolda Sulsel. (ABIM) 

Total Views: 109 ,