/Hendra Noor Saleh Terpilih Menjadi Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin

Hendra Noor Saleh Terpilih Menjadi Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin

Jakarta, ABIM (4/6/2022) – Musyawarah Keluarga Besar Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas yang berlangsung di Hotel JS Luwansa Jakarta, Sabtu 4 Juni 2022 memilih Hendra Noor Saleh sebagai Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin Periode 2022-2027.

Hendra Noor Saleh mengantikan Iqbal Lantanro Wakil Komisaris Utama PT Bank Tabungan Negara dan Mantan Direktur PT Taspen sebagai Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin Periode 2022-2026. Hendra Noor Saleh adalah Direktur PT Dyandra Media International, Tbk anak perusahasn Kompas Gramedia Group.  Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin  1991 ini memulai karirnya di Bank Danasakti,  selanjutnya bekerja di dealer bank valuta asing di Jakarta.

Hendra kemudian memutuskan bergabung di Kompas Gramedia tahun 1994.Hendra diera kemahasiswaannya aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  dan kegiatan Jurnalistik, potensi dan kemampuan jurnalistiknya membuahkan hasil. Ia diterima secara resmi bekerja di tabloid otomotif sebagai wartawan muda. Walaupun minatnya terhadap otomotif tidak banyak, ia tetap menekuni pekerjaannya di rubrik otomotif.

Sosoknya yang tekun mengerjakan sesuatu tergambar ketika biasa memilih menginap di kantor menyelesaikan tulisannya. Guna mengatur waktu untuk pekerjaan lain, Di mana, ia sering kali mendapat panggilan menjadi komentator acara TV seperti Formula 1, MotoGP.

Berkat kerja kerasnya, ia dipercayakan menjadi penjaga rubrik otomotif pada 1994 dan tak membutuhkan waktu lama menjadi redaktur pelaksana pada November 1996.

Menjadi redaktur pelaksana hampir 5 tahun, Hendra mengungkapkan menjadi pemimpin redaksi tentu tidak mudah. Apalagi, Hendra pun kemudian akan tercatat menjadi pemimpin redaksi majalah Auto Bild Indonesia, majalah JIP, tabloid Otosport, majalah Auto Expert, majalah Otosport, tabloid soccer, majalah National Geographic Indonesia, majalah NG Traveler indonesia, website Auto Bild, majalah Fortune Indonesia, dan Otomotif (TV) Production House.

Sepak terjangnya di beberapa majalah tersebut, membuat alumni Master Ilmu Komunikasi UI ini diamanahkan jabatan pemimpin umum (Publisher) 60 brand majalah dan tabloid produk Kompas Gramedia pada 2008.

Ia diberi kewenangan melakukan perbaikan secara fundamental pada berbagai media tersebut dengan mengganti redaktur pelaksana dan lain-lainnya. Catatan prestasi Hendra, kemudian menjadi sumber acuan mempromosikan ia menjadi Group Publisher Director dan bertanggung jawab hingga 80 brand majalah dan tabloid Kompas Gramedia pada 2013.

Setahun kemudian, Hendra menjadi salah satu Direktur di PT Dyandra Promosindo, bagian dari Kompas Gramedia. Ia pun sudah 27 tahun bekerja di Kompas Gramedia. (ABIM)