/Presiden Jokowi Bermalam Minggu Keliling Malioboro

Presiden Jokowi Bermalam Minggu Keliling Malioboro

Yogyakart, ABIM (16/10/2022) – Presiden Joko Widodo atau Jokowi  bermalam minggu dengan berkeliling di kawasan Malioboro, Yogyakarta pada Sabtu, 15 Oktober 2022. Dalam video yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi terlihat menikmati pertunjukan pengamen jalanan.

Setelah ikut bernyanyi lagu “ojo dibandingke”, Jokowi kemudian memberikan saweran kepada para pengamen tersebut.

“Saya menikmati denyut kehidupan masyarakat malam hari di Yogyakarta, semalam. Di Malioboro, saya bertemu warga, wisatawan, para pedagang asongan, dan tak lupa mendengar nyanyian dari seniman musik jalanan,” ucap Jokowi seperti dilihat dalam video tersebut.

Setelah bernyanyi bersama, Jokowi dengan dikawal Paspampres menyapa wisatawan dan masyarakat Yogyakarta di kawasan Malioboro. Masyarakat nampak antusias ketika melihat Jokowi dan meminta foto bersama.

Tidak hanya menyapa, Jokowi yang mengenakan kaos putih lengan panjang juga menyerahkan bantuan kepada pedagang asongan dan pedagang kaki lima yang berada di kawasan Malioboro.

Usai menyerahkan bantuan dan menyapa masyarakat, Jokowi pun kembali ke Istana Kepresidenan Yogyakarta untuk bermalam dan melanjutkan kegiatan keesokan harinya.(ABIM)