/IKAFE UNHAS Gelar Kegiatan Webinar Bertema Resesi Global Dan Dampaknya Bagi Perekonomian Dan Dunia Usaha

IKAFE UNHAS Gelar Kegiatan Webinar Bertema Resesi Global Dan Dampaknya Bagi Perekonomian Dan Dunia Usaha

Makassar, Sulawesi Selatan, ABIM (18/10/2022) – IKAFE UNHAS Gelar Kegiatan Webinar Bertema “Resesi Global Dan Dampaknya Bagi Perekonomian Dan Dunia Usaha ” yang menghadirkan tiga orang narasumber yaitu Prof.Drs.Marsuki,DEA,Ph.D Komisarin Independen Bank Sulselbar dan Akademisi FEB-Unhas, Dr.Anas Iswanto Anwar, SE, MA, CWM Wakil Dekan 3 Kemitraan,Riset Dan Inovasi FEB Unhas, Dan Dr.Muh.Syarkawi Rauf,SE,MM Komisaris Utama PTPN IX Dan Akademisi FEB-Unhas.Kegiatan Webinar ini dimoderatori oleh Muhammad Irdam Ferdiansyah, SE, M.Acc, Ph.D, Ak, CA Akademisi FEB-Unhas.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 18 Oktober 2022. Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Hasanuddin Prof.Dr.Abdul Rahman Kadir,M.Si, CIPM, CWM, CWA, CRP dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin atas pelaksanaan kegiatan webinar ini, serta juga berterima kasih kepada para pembicara yang bersedia untuk menjadi narasumber di webinar ini.Selain itu Prof.Abdul Rahman Kadir juga mengharapkan semoga IKA FE Unhas semakin maju dan berkembang di era kepemimpinan Hendra Noor Saleh serta senantiasa bersinergi antara alumni dan fakultas.

Ketua Umum IKAFE UNHAS Hendra Noor Saleh dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin sehingga kegiatan ini bisa terlaksana juga menyampaikan terima kasih kepada tiga orang narasumber yang bersedia untuk menjadi pembicara dalam kegiatan webinar ini yang merupakan rangkain kegiatan Dies Natalis ke 74 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin.Selain webinar IKAFE UNHAS juga melaksanakan kegiatan praktisi mengajar, welcome dinner, stadium general, pelantikan dan rapat kerja pengurus IKAFE UNHAS, musik senja, dan jalan santai.

Dalam kegiatan webinar, ketiga narasumber tersebut memaparkan tentang defenisi resesi ekonomi, faktor faktor penyebar resesi ekonomi serta sejarah resesi ekonomi global, serta juga menjelaskan tentang kondisi ekonomi global hari ini serta dampaknya ke ekonomi nasional.

Ketiga narasumber juga memaparkan kondisi ekonomi nasional terkini serta hubungannya dengan ekonomi global.

Mereka juga memaparkan kebijakan finansial dan kebijakan moneter yang diambil oleh pemerintah negara maju serta negara berkembang.

Ketiga narasumber sepakat bahwa saat ini kondisi ekonomi nasional kita baik dan resesi saat ini dialami oleh negara negara maju, namun mereka menegaskan bahwa pemerintah harus tetap menpersiapkan diri jika resesi ekonomi terjadi.

Mereka juga memberikan saran bahwa penguatan ekonomi daerah atau kewilayahan harus diperkuat berdasarkan potensi daerah yang dimiliki serta melakukan industrialisasi pertanian untuk menguatkan pondasi dasar ekonomi kita.

Pola komunikasi pemerintah juga harus sistematis dan terukur dalam memberikan sosialisasi  kepada masyarakat tentang potensi resesi ekonomi.

Kegiatan webinar ini diikuti oleh 267 peserta dari berbagai kalangan.(ABIM)