/Bertolak ke Surakarta, Wapres Hadiri Penutupan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48

Bertolak ke Surakarta, Wapres Hadiri Penutupan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48

Jakarta, ABIM (20/11/2022) – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin bertolak ke Surakarta, Minggu sore (20/11/2022). Menggunakan pesawat kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, Wapres beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Pangkalan Udara TNI AU Adi Soemarmo Kabupaten Boyolali Provinsi Jawa Tengah pada pukul 16.00 WIB.

Tiba di Pangkalan Udara Adi Soemarmo, Wapres akan disambut oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta Ibu Siti Atiqoh Ganjar Pranowo dan jajaran Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Tengah beserta pendamping masing-masing.

Malam harinya, pada pukul 19.30 WIB, Wapres akan menutup secara resmi acara Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta. Di lokasi ini, Wapres akan disambut oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming beserta Ibu Selvi Ananda, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Periode 2022-2027 Haedar Nashir, dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Periode 2022-2027 Siti Noordjannah Djohantini.

Pada hari kedua kunjungan kerja, Senin (21/11/2022), Wapres akan melakukan Silaturahim dengan Pimpinan dan Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) se-Jawa Tengah di The Sunan Hotel, Jalan A. Yani Nomor 40, Kerten, Kecamatan Laweyan, Surakarta. Dalam pertemuan ini, akan dilakukan dialog dengan para pengurus BAZNAS perwakilan daerah.

Wapres diagendakan kembali ke Jakarta pada hari yang sama, sekitar pukul 12.30.

Sebagai informasi, rangkaian acara Muktamar ke-48 diselenggarakan pada tanggal 18 – 20 November 2022. Adapun tema yang diangkat dalam Muktamar Muhammadiyah tahun ini adalah “Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta”, sedangkan Muktamar Aisyiyah bertemakan “Perempuan Berkemajuan, Mencerahkan Peradaban Bangsa”. Muktamar telah dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu (19/11/2022).

Turut mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja ini, Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia
dan Pemerataan Pembangunan Sekretariat Wapres Suprayoga Hadi, serta Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, dan M. Imam Azis. (ABIM/BPMI – Setwapres)