Bali Nusa Dua Convention Center Siap Menyambut APEC


Bali Nusa Dua Convention Centre

Pusat konferensi terbesar di Pulau Dewata memuat 5.000 orang bernama Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC) siap menerima agenda APEC pada November mendatang.(foto:Ayu Sulistyowati/KOMPAS)

Jakarta, ABIM (10/2) - Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) siap mendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia-Pacific 2013 yang akan digelar pada awal Oktober 2013.

“Sebagaimana komitmen di tahun sebelumnya, kami kembali siap untuk menyambut penghelatan KTT APEC 2013 dengan penambahan fasilitas kapasitas ruang yang lebih besar dan terakomodir,” kata Danny Budiharto, President Director PT. Nusa Dua Indonesia, Sabtu (9/3/2013).

Di tahap kedua ini, BNDCC menambah fasilitas 21 ruang pertemuan, 2 menara parkir basement untuk 150 mobil. Bangunan pertemuan dan pameran berkelas internasional dengan kapasitas total 12.000 orang akan segera rampung penggunaannya pada bulan Juni mendatang. Tempat ini akan dapat menjadi ajang diselenggarakannya event internasional besar lainnya di Indonesia.

Danny menambahkan, pembangunan sarana ini dilatarbelakangi semakin banyaknya variasi even dan pameran yang diadakan di Indonesia setiap tahunnya. Sedangkan venue yang memenuhi standar internasional hanya sedikit jumlahnya. Industri jasa penyelenggara pertemuan, insentif, konferensi dan pameran (MICE) semakin marak seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional, dan Indonesia belakangan ini menjadi salah satu tujuan MICE dunia.

Kesuksesan Bali menjadi tuan rumah berbagai kegiatan konferensi berskala nasional dan internasional di beberapa tahun terakhir menjadikan Bali semakin dikenal sebagai destinasi MICE yang sangat berpotensi menggarap pertemuan, insentif, konvensi dan pameran (MICE). Dan untuk meningkatkan pertumbuhan industri MICE di Indonesia, keberadaan gedung penyelenggaraan konvensi dan pameran dengan standar fasilitas internasional menjadi salah satu persyaratan utama dalam kesuksesan penyelenggaraan aktivitas MICE di suatu kota destinasi MICE. Hadirnya sarana MICE sekelas BNDCC semakin memantapkan posisi Bali sebagai destinasi MICE berskala internasional.(Eny Prihtiyani/Rusdi Amral/Kompas.com)

Leave a Comment