Penghelatan Budaya Bugis Terbesar di Kab.Bone 2013 “Bone Tempo Doeloe “


Saoraja Community

Watampone, ABIM (5/3) – Saoraja Community Management gelar kegiatan “Bone Tempo Doeloe”. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Bone. Kegiatan ini akan digelar pada 5-7 April 2013 di Saoraja Museum Lapawawoi, Watampone, Kab.Bone, Sulawesi Selatan. Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari ini terdiri dari Pameran Otomotif Antik, Pameran Benda Pusaka, Pameran Elektronik Antik, Pameran Keramik Antik, Pameran dan Lomba Fotografi, Pameran Seni Kerajinan, Pagelaran Seni dan Musik Tradisional, Festival Makanan Tradisional, Konvoy Budaya.

Andi Baso Bone

Andi Baso Bone

Menurut Andi Baso Bone, pembina Saoraja Community Management; kegiatan ini dibuat dalam rangka memeriahkan hari jadi Bone  yang diperingati tiap bulan April. Selain itu kegiatan ini membangun kembali memori kolektif masyarakat Bone secara khusus dan masyarakat Indonesia secara umum tentang kekayaan warisan budaya Bugis. Ini juga merupakan ajang bagi pengembangan minat dan bakat generasi muda dalam bidang seni dan budaya.

Bagi anda yang tertarik berpartisipasi dalam penghelatan event budaya terbesar di Kabupaten Bone ini dapat menghubungi panitia pelaksana kegiatan Bone Tempo Doeloe. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi:

Saoraja Community Management:

Saoraja Museum La Pawawoi

JL.M.H.Thamrin No 9 Watampone, Kab.Bone,Sulawesi Selatan,Indonesia.

Contact Person: Andi Baso Bone (085 242 400 327)

6 Comments

  1. Mari bersama kita sukseskan acara ini..

  2. ini merupakan cermin budaya yg sangat berarti bg qt semua, spy qt tdk melupakan budaya qt dahulu dan qt bs kembangkan budaya bugis menjd budaya yg sangat di kenal di berbagai negara..
    Love There Boegies..

  3. S B Marzuki says:

    Smoga pagelaran ini berjln sukses, budaya to bone sgt perlu diperkenalkan kpd generasi muda qt, mgkn bisa juga semua wija ugi bone yg ada dirantau diundang, plg kampung untk berpartipasi pd kegiatan ini. Sukses

  4. luar biasa Saoraja Community Management, sungguh luar biasa eventx, hal yg sprti inilah yg patut dicontoh oleh pemuda/pemudi sekarang, sudah sepantasnya pemuda/pemudi melestarikan budaya leluhur kita, Mari bersama kita sukseskan acara ini.

  5. Sanny Deol says:

    kami orang bone bermukim di Kota Bontang, Kaltim, selamat smoga berjalan lancar, kalau tampilkan tari dayak boleh gak ya…

Leave a Comment