/Megawati Soekarnoputri Ajak Menangkan Ganjar Mahfud Satu Putaran Di Kampanye Akbar Hajatan Rakyat Banyuwangi Jawa Timur

Megawati Soekarnoputri Ajak Menangkan Ganjar Mahfud Satu Putaran Di Kampanye Akbar Hajatan Rakyat Banyuwangi Jawa Timur

Banyuwangi, Jawa Timur, ABIM (9/2/2024) –Lima puluh ribu pendukung dan relawan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, benar-benar militan.

Meski diguyur hujan deras saat kampanye akbar yang bertajuk Konser Rakyat 3 Menang Total Suara Rakyat, Hati Rakyat di RTH Maron, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, mereka bergeming.

Para pendukung dan relawan pasangan calon (paslon) Capres dan Cawapres nomor urut 3 itu, tetap bertahan di tengah lapangan Maron dengan berteduh di bawah payung dan banner.

Tidak sedikit dari mereka, rela berhujan-hujanan sambil menunggu Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud MD. Mereka sudah memadati lapangan dan jalan raya depan RTH Maron sejak pagi.

Padahal, acara ini dimulai pukul 14.00 itu. Acara ini dimulai dengan penampilan artis Banyuwangi seperti Wandra.

Suasana semakin hangat saat Slank tampil dengan membawakan lagu, Bang Bang Tut.

Kampanye akbar ini benar-benar luar biasa. Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD hadir bersama.

Berdasarkan informasi Tim Media TPN Ganjar-Mahfud, pada Hajatan Rakyat Banyuwangi, pasangan Ganjar-Mahfud didampingi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Oddang Ketua DPP PDI Perjuangan dan Ketua DPR RI Puan Maharani, Siti Atikoh Supriyanti Ganjar Pranowo, Menteri Sosial Tri Risma Harini, Menpanrb Abdullah Aswar Anas dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Turut hadir Ketua TPN Ganjar Mahfud Arsjad Rasjid, Dewan Penasihat TPN Ganjar Mahfud Yenny Wahid, dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur MH Said Abdullah dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, dan lainnya.

Hajatan Rakyat Banyuwangi  dimeriahkan grup band legendaris Slank, Tipe-X, dan NDX A.K.A, Nella Kharisma, Anang Hermansyah, Denny Cagur, Cak Lontong, dan artis pendukung Ganjar-Mahfud.

Ribuan massa tumplek blek mengikuti Kampanye Akbar Paslon 03 di Lapangan Maron, Genteng, Banyuwangi, Kamis (8/2). (ig ganjar pranowo)

Para pendukung dan relawan Paslon 3 Ganjar-Mahfud MD yang datang, ternyata tidak hanya dari Banyuwangi saja, tapi juga banyak dari luar daerah seperti Bali, Jember, Situbondo, Kediri, dan Surabaya.

“Saya selalu siap menerima keluhan dari masyarakat,” kata Capres Ganjar Pranowo sambil merelakan kaus putihnya yang bertuliskan “sat set tas tes” di bagian punggung ditulisi pendukungnya, semoga Ganjar jadi Presiden.

Selama kampanye berlangsung, Ganjar mendengarkan berbagai keluhan dari masyarakat dan menanggapi berbagai keluhan itu.

Jebolan UGM Jogjakarta itu memastikan semua keluhan mulai dari akses pendampingan, kemudahan permodalan, dan marketing bagi para pelaku UMKM akan diselesaikan saat menjadi presiden.

“Saya memberikan atensi khusus kepada nelayan, seniman, petani, dan warga miskin,” janjinya.

Ganjar memastikan, bila terpilih menjadi Presiden RI, setiap keluarga miskin dapat melahirkan satu sarjana.

Sebab, pendidikan bagi Ganjar menjadi cara mudah untuk mengubah nasib suatu keluarga.

“Saya dan Pak Mahfud berasal dari orang kecil. Pendidikan yang baik adalah hak bagi semua. Salah satunya melalui satu keluarga miskin, satu sarjana,” katanya.

Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud MD, Puan Maharani dalam kampanye akbar ini mengajak masyarakat yang datang untuk mendukung pasangan Ganjar-Mahfud dengan nomor urut 03.

Putri Ketua Umum DPP PDIP itu meminta masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024 dengan mencoblos pasangan Ganjar-Mahfud.

“Ayo datang ke TPS masing-masing, menangkan Ganjar-Mahfud. Semua harus datang ke TPS dan memenangkan Ganjar-Mahfud demi masa depan lebih baik, solid, solid, solid,” teriak Puan Maharani.

Ia minta para pendukung Ganjar-Mahfud untuk tetap bersikap baik, karena mencerminkan etika dan perilaku yang patut untuk ditiru.

“14 Februari 2024 bukan tentang Ganjar atau Mahfud. Tapi tentang bagaimana nasib Indonesia ke depan. Melihat ramai dan kompaknya, saya semakin optimistis Insya Allah kita tidak sendirian,” katanya.

Puan juga bersyukur atas sikap civitas akademika yang memiliki perhatian terhadap pesta demokrasi di Indonesia.

Ia menyampaikan terima kasih kepada para civitas akademika yang hati dan matanya terbuka untuk bersama-sama menegakkan pesta demokrasi dengan jujur dan netral.

“Pesta demokrasi ini pesta untuk rakyat yang harus dimenangkan oleh rakyat,” katanya.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dalam kampanyenya membakar semangat kadernya.

Ia meminta masyarakat untuk memilih secara cerdas dengan melihat riwayat dan komitmen dari calon pemimpin ke depan.

“Ganjar memiliki sikap dan tindakan yang mencerminkan sebagai seorang pemimpin. Terutama pemimpin yang sesuai dan menerapkan ideologi Pancasila,” katanya.

Megawati menyampaikan, Pemilu sebenarnya proses lima tahunan untuk memilih pemimpin yang mumpuni.

Dalam memilih pimpinan, boleh kepincut tentang rupa, tetapi juga harus cerdas.

Dan paling utama menyayangi seluruh rakyat Indonesia. Saat Megawati mengawali pidato politik, turun gerimis.

Putri Proklamator Soekarno itu tetap berdiri tegak dan mengatakan, hujan ini sebagai anugerah dan pertanda kemenangan Ganjar-Mahfud.

“Ini hujan berkah yang diberikan kepada kita. Kebenaran itu pasti menang, maka perlu dengan teguh memilih Paslon 03 untuk menang satu putaran,” pungkasnya. (ABIM)