/Gugus Tugas Kemenkes Terima Bantuan Obat Dari Dexa Medica

Gugus Tugas Kemenkes Terima Bantuan Obat Dari Dexa Medica

Jakarta, ABIM (19/4/2020) – Gugus Tugas Kementerian Kesehatan menerima bantuan dari PT Dexa Medica berupa obat-obatan yang dibutuhkan untuk pencegahan Covid-19.

 

Bantuan tersebut berupa 200.000 tablet Hydrocloroquine, Chloroquine 900.000 tablet, Azithromycin, APD untuk tenaga kesehatan, suplemen dan vitamin yang kemudian didistribusikan secara langsung kepada Dokter, Rumah Sakit baik milik pemerintah maupun swasta.

 

”Sudah disalurkan ke seluruh Indonesia, yang ini (Hydrocloroquine) sudah diterima oleh 250 Rumah Sakit dan sampai besok mungkin 350 Rumah Sakit, yang ini (Chloroquine) mungkin bisa menjangkau 500 Rumah Sakit,” terang Hery.

 

Secara simbolis, Direktur PT Dexa Medika V. Hery Sutanto menyerahkan bantuan tersebut kepada Sekretaris Jendral sekaligus Wakil Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Oscar Primadi.

 

Sementara itu, Menkes Terawan Agus Putranto menyambut baik atas dukungan dari PT Dexa Medica kepada pemerintah dalam kerangka meningkatkan imunitas serta mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

 

”Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih banyak karena anda telah mendonasikan Hydroxychloroquine, dan saya minta langsung (didistribusikan) saja ngak apa-apa,” sambung Menkes.

 

Untuk diketahui, jenis-jenis obat tersebut merupakan obat pencegahan, Menkes pun mengarahkan agar bantuan tersebut segera didistribusikan secara langsung ke Rumah Sakit.(ABIM)